Categories
Uncategorized

Memilih Cicilan KPR yang Cocok untuk Anda

Setiap orang tentu ingin mencari cicilan KPR yang cocok untuk dirinya. Banyak pilihan tentunya yang bisa anda pilih, seperti mulai dari segi pembayarannya, jangka waktunya, dan berbagai aspek lainnya. Bila anda berkeinginan untuk membeli rumah dalam waktu dekat, supaya tidak terjadi masalah di kemudian hari, sebaiknya anda cek dahulu apa saja faktor yang perlu dipertimbangkan dengan menyimak artikel berikut ini. 

Sebuah rumah yang menjadi idaman anda memang selalu naik harganya. Hal itu menuntut setiap orang yang ingin membeli rumah dituntut untuk terus berhitung dengan cermat bila ingin segera memiliki tanpa perlu mengganggu keperluan lainnya. 

Keputusan untuk mengontrak rumah tentu tidak akan dilakukan selamanya. Karena dengan mengontrak rumah harus mengalokasikan biaya bulanan maupun tahunan. Ditambah dengan mengontrak rumah, tentu juga dibatasi masa waktu tertentu. Maka dari itu jawaban dari yang menjadi permasalahan anda adalah dengan mengajukan KPR atau kredit kepemilikan rumah.

Tetapi, hal itu juga bukan tanpa masalah. Pengajuan KPR sendiri memang tidak ringan. Adanya syarat dan ketentuan yang memang harus dipenuhi oleh peminjam, menjadikan banyak orang yang enggan untuk mengajukannya.  

Ketika dengan mengajukan KPR itu, tentu anda juga harus mengetahui bunga yang harus dibayarkan. Dengan demikian, perlu pertimbangan yang benar-benar matang untuk memilih cicilan KPR yang cocok. Di sini akan dibahas beberapa tips untuk memilih cicilan yang cocok untuk anda.  

Melihat spesifikasi rumah

Tentu rumah yang besar, halaman yang luas, berada di perkotaan dan strategis tak akan berarti apa-apa jika harganya sangat tidak masuk akal. Anda harus lebih bijak dalam memilih tipe rumah di perumahan Cimanggis yang dibeli. Karena, finansial yang dimiliki setiap orang tentu tidak hanya dialokasikan untuk mencicil biaya KPR saja setiap bulannya. 

Rumah yang berada di pinggir kota tentu bukan suatu masalah. Asalkan anda mampu mengatur keuangan dengan sangat sehat. Jika ada rejeki, maka anda bisa membangun rumah itu menjadi tingkat atau dengan menjualnya dan kemudian membeli rumah baru. 

Menghitung biaya cicilan per bulannya

Anda yang akan mengajukan KPR, pasti ada banyak pilihan yang dihadapkan. Kemampuan finansial, tentu memengaruhi periode waktu dari cicilan dan bunga pinjamannya. Ketika anda masih muda, penyedia program KPR tentu akan memberikan masa tenor hingga 20 tahun.  Maka dari anda perlu melakukan perhitungan untuk menggunakan kalkulator simulasi KPR agar tahu berapa jumlah cicilan per bulannya. Anda harus ingat untuk terus disiplin saat membayarkan angsuran cicilan KPR tersebut. karena jika tidak, akan ada peringatan akibat dari tunggakan yang pastinya berakibat fatal. Seperti misalnya bila tidak mampu melakukan pembayaran angsuran, maka akan dilakukan penyitaan rumah. 

Memikirkan kondisi keuangan dan finansial

Ketika anda akan mengajukan KPR, jangan sampai anda mengeluarkan 1/3 dari gaji anda untuk membayar cicilannya bila anda tidak memiliki penghasilan tambahan.  Hal ini menunjukkan kondisi finansial anda yang tidak sehat, karena kondisi darurat bisa terjadi sewaktu-waktu. Terlebih lagi, anad sedang dalam proses berhutang atau ada tunggakan.  Anda juga masih punya waktu untuk menyisihkan guna membayar uang muka KPR. Maka dari diperlukan perencanaan yang matang ketika akan mengajukan KPR. 

Demikianlah trik dan memilih cicilan KPR yang tidak membuat anda merasa berat. Pastikan dengan kecermatan dalam mempertimbangkan semuanya akan membebaskan anda dari banyak masalah yang membelit. Anda bisa nyaman dan mendapatkan rumah idaman anda di http://permatacimanggis.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *